Sekkab Parimo: Jangan Mudah Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan SKB CPNS!

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Sebanyak 155 orang di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021, bertempat di Auditorium kantor bupati setempat, Rabu (24/11).

“SKB merupakan seleksi akhir dari seluruh rangkaian seleksi CPNS, sebelumnya telah dilakukan seleksi administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” kata Kepala Bidang Pengadaan Informasi dan Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay.

Dia menyebutkan, jumlah peserta yang ikut SKB pada Rabu sebanyak 155 orang untuk memperebutkan 106 kuota formasi.

Aktor menambahkan, seleksi SKB dilaksanakan sehari dan dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama berjumlah 85 orang dan sesi kedua 70 orang.

“Mereka yang ikut seleksi SKB hari ini diawasi langsung oleh tim Pengawas BKN,” tuturnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parimo, Zulfinasran saat membuka kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan CPNS di wilayahnya dilaksanakan secara jujur, transparan, dan akuntabel.

“Saudara saudari sampai di tahap saat ini merupakan peserta yang terpilih memiliki kemampuan sesuai kebutuhan formasi jabatan. Saudara saudari harus tetap percaya pada kemampuan diri sendiri, berdoa memohon kepada yang maha kuasa agar dimudahkan untuk lulus,” katanya.

Sekkab Zulfinasran juga mengingatkan agar tidak mudah mempercayai apabila ada oknum atau pihak manapun yang menjanjikan kelulusan.

“Saya ingatkan kepada saudara, agar jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan kepada saudara bisa membantu meluluskan dengan meminta imbalan dalam bentuk apapun. Saya minta kerjasama kita semua agar jangan mencederai prestasi yang telah kita raih,” tegasnya.

Zulfinasran mengatakan, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai salah satu instansi pemerintah terbaik yang menyelenggarakan seleksi secara mandiri dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

“Sekali lagi saya tegaskan, kelulusan saudara tergantung prestasi masing-masing dalam mengerjakan soal. Selamat mengikuti ujian, semoga kesuksesan menyertai kita semua,” ujarnya. CAL

Komentar

News Feed