Berikut Daftar Juara Paralayang Gubernur Cup 2021 di Parimo

-Olahraga, Utama-
oleh

PARIMO– Kegiatan Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 2021 di Lolaro Resort Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berakhir setelah ditutup secara resmi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Nizar Rahmatu pada Ahad (28/11/2021) sore.

Para peserta paralayang yang dinyatakan juara masing-masing mendapatkan medali, sertifikat dan bonus uang tunai oleh KONI Sulteng.

Nizar Rahmatu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Parimo dan merasa bangga dengan Bapak Olahraga Samsurizal Tombolotutu.

Nizar juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Parimo yang telah menyiapkan tempat.

Menurutnya, spot atau venue paralayang di Parimo salah satu yang terbaik di Indonesia. Karena kata dia, jika dibandingkan dengan venue saat PON di Papua, maka Parimo jauh lebih baik dan bisa 12 kali run.

Adapun para juara dalam kejuaraan paralayang itu yakni untuk kategori Penerbang Siswa juara I diraih Moh Arul, disusul Muhammad Fadil, dan Mir’atunnisa, ketiganya utusan Kabupaten Donggala.

Untuk kategori putri juara I diraih Disha Fajar Praharini utusan Club Sang Aero, posisi kedua Belinda Sigarlaki dari DKI Jakarta, dan ketiga Miranda Dara Pribaya asal Club Sang Aero.

Sementara kategori kelas junior putra juara I diraih I Kadek Vero Surya Prakaca utusan Provinsi Bali, juara II Erlangga Priya Partaya Pribaya dari Club Sang Aero, dan juara III Marshell Frein Warouw asal Sulawesi Utara.

Kategori tim junior diraih Tinombo Paragliding Team sebagai juara I, juara II Valombo 1, dan juara III Karong Team.

Selanjutnya, kategori tim senior juara I diraih Sang Aero Matantimali, juara II Matantimali Paragliding, dan Wonderful Parimo sebagai juara III.

Kategori senior putra didapat Pangeran Dirgantara utusan Club Sang Aero sebagai juara I, disusul juara II Ikal Rivaldi utusan Sigi, dan juara III Fadli Dg Salasa asal Kota Palu. Kemudian kategori atlet termuda diraih Arga.

Nizar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pemenang lomba paralayang. Dia berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan dan paling tidak dipertahankan.

“Selamat kepada para juara. Teruslah berlatih agar meraih prestasi gemilang,” ujarnya. CAL

Komentar