Perpustakaan dan Taman Karakter Banua Sintuwu Maroso Poso Diresmikan

-Poso, Utama-
oleh

POSO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura mengikuti acara peresmian Perpustakaan dan Taman Karakter Banua Sintuwu Maroso Korem 132/Tadulako di Kabupaten Poso, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan itu dibuka Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf dihadiri Staf Ahli gubernur, Ketua DPRD  Sulteng diwakili Ester Ingkiriwang, dan Wakil Bupati Poso.

Rohani Mastura yang mewakili gubernur menyampaikan, dengan diresmikannya sarana ini tentu diikuti pula kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaganya.

“Disamping tentunya bagaimana kita memanfaatkan sarana perpustakaan sebagai jendela dunia untuk mengetahui informasi seluas-luasnya,” ujarnya.

Ditambah lagi melalui Taman Karakter Banuwa Sintuwu Maroso, diharapkan dapat menjadi media pembelajaran dan penanaman karakter kepada masyarakat, khususnya di kalangan remaja, pelajar serta mahasiswa.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas peresmian sarana prasarana ini dan semoga dapat dijadikan pusat edukasi, rekreasi, dan pemberdayaan masyarakat Sulteng, pada khususnya masyarakat Poso sekitarnya. Dia pun mengajak untuk memanfaatkan sarana prasarana ini sesuai tujuannya serta juga menjaganya dengan sebaik-baiknya supaya tetap awet dan bisa diwariskan ke anak cucu. LAH

Komentar