Pegawai dan Napi di Rutan Poso Diimbau Tetap Jaga Toleransi Dalam Beragama

-Utama-
oleh

POSO– Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irpan memastikan pelaksanaan Natal di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Poso aman kondusif, Jumat (24/12/2021).

Dalam monitoring dan evaluasi (monev)-nya, Kabid Pembinaan melakukan pemantauan sejauhmana kesiapan para pegawai untuk memastikan jalannya Nataru.

Kesiapan yang menjadi pantauan langsung kabid terdiri dari pelaksanaan ibadah Natal di Rutan Poso dan hal-hal teknis pengamanan.

Kabid pembinaan bersama Kabag P2L juga meninjau langsung blok hunian guna memastikan kenyamanan dan kebutuhan narapidana tercukupi.

Monev tersebut bersifat pembinaan dan bimbingan dari kantor wilayah untuk Unit Pelaksana Teknis yang berada di Sulteng selama tiga hari dan akan menjadi laporan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng bahwa dalam pelaksanaan Natal 2021 Rutan Poso aman.

Tempat peribadatan juga menjadi pantuan khusus untuk memastikan jalannya peribadatan Natal terlaksana dengan kondusif.

Kabid pembinaan memberikan instruksi kepada kepala Rutan Poso untuk tetap mempertahankan situasi di rumah tahanan yang selama ini aman, kondusif, dan toleran.

“Tetap jaga toleransi dalam beragama, berbuat baik dalam sesama, karena manusia yang baik adalah manusia paling bermanfaat untuk lainnya,” tutur Irpan mengimbau. CAL

Komentar