Walikota Palu Serahkan 46 Truk Sampah Mini di Setiap Kelurahan

-Utama-
oleh

PALU- Truk sampah mini di setiap kelurahan akan lebih memaksimalkan lagi pengangkutan sampah dan nantinya dikontrol langsung oleh lurah dan masyarakat di kelurahan dan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

Hal ini dikatakan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat menyerahkan 46 truk sampah mini untuk operasional di setiap kelurahan, Senin (27/12/2021).

Penyerahan truk sampah yang dilaksanakan di halaman depan kantor Walikota Palu itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, para camat, serta lurah.

“Kita berharap dengan keberadaan truk sampah mini ini dapat mempermudah mobilisasi pengangkutan sampah di 46 kelurahan,” kata walikota.

Walikota mengatakan, untuk retribusi sampah bervariasi antara Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu dan ada juga yang disubsidi khusus bagi warga yang tidak mampu.

Rencananya hingga sampai tahun 2022 diharapkan di setiap kelurahan akan terdapat dua unit truk sampah mini. Pemerintah Kota Palu juga akan menambah delapan unit truk sampah besar untuk dukung mobilitas pengangkutan sampah di wilayahnya. CAL

Komentar