Wabup Parimo: Jaga Amanah yang Telah Diberikan!

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai mengatakan, dalam mengemban jabatan yang terpenting adalah tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Wabup Badrun saat melantik dan mengambil sumpah penyetaraan jabatan dari pejabat pengawas atau pejabat eselon IV dialihkan ke jabatan fungsional, bertempat di auditorium kantor bupati Parimo, Selasa (28/12/2021).

Dia mengatakan, pejabat fungsional harus memiliki integritas dan nilai-nilai luhur dalam menjalankan tugas dengan penuh pengabdian serta bertanggungjawab. “Jaga amanah yang telah diberikan,” katanya.

Menurut wabup, jabatan adalah sebuah kehormatan dan tidak semua orang mendapatkannya. Jabatan itu juga kata dia adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Wabup menuturkan, jabatan fungsional merupakan jabatan fungsi sesuai keahlian masing-masing.

“Yang terpenting adalah tanggungjawab. Ada pejabat jika diberikan tugas tidak lagi melapor ke kami. Kalau tidak ditanya, tidak pernah melapor. Semoga pelantikan fungsional ini menambah spirit kita dalam bekerja,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada pejabat fungsional, jika ada surat masuk, maka itu harus ditelaah, diteliti, apa isinya, sehingga tidak menimbulkan salah persepsi dalam bertindak.

“Tolonglah, pejabat harus tanggap, inisiatif, dan berkoordinasi. Apalagi pejabat paling bawah, saya minta tolong bisa mengerti akan tanggung jawab. Pekerjaan itu suka atau tidak suka, tetap tanggungjawab. Bagaimana caranya semua pekerjaan selesai tepat waktu, apalagi pembangunan fisik harus selesai tepat waktu,” tuturnya.

Dia berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik harus bertanggungjawab juga melawan Covid-19.

“Pastikan yang ada di dalam ruangan ini sudah divaksin semuanya, minimal vaksin pertama. Jujurlah pada diri sendiri, jika memang belum divaksin sampaikan saya belum divaksin dan apa alasannya,” tuturnya. LAH

Komentar