Bocah Tenggelam di Kuala TPI Poso Ditemukan Meninggal

-Poso, Utama-
oleh

POSO– Seorang bocah yang tenggelam di kuala tempat pelelangan ikan (TPI) Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Gebang Rejo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah akhirnya ditemukan pada Kamis (30/12/2021).

Menurut Humas Basarnas Palu, Fatmawati, bocah yang diketahui bernama Ali Pong (11) itu ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis sekira pukul 11.25 Wita.

Dia mengatakan, pencarian tim SAR gabungan menggunakan metode pararel mode dan penyelaman yang terbagi menjadi empat regu di area pencarian masing-masing.

“Korban ditemukan sekira 20 meter dari lokasi kejadian dengan koordinat penemuan 1°23’20.17″ S 120°45’16.47″T,” katanya, Jumat (31/12/2021).

Setelah ditemukan, tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban ke dermaga TPI Poso dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang tenggelam pada Rabu (29/12/2021) sekira pukul 14.10 Wita.

Dalam laporan yang disampaikan Sofyan dari BPBD Poso kepada Basarnas bahwa korban Ali Pong mandi bersama teman-temannya di kuala TPI Poso.

Tidak lama kemudian korban terseret arus dan tenggelam. Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. LAH

Komentar