Lima Pejabat Utama Polda Sulteng Sertijab

-Utama-
oleh

PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama di Aula Rupatama mapolda setempat, Kamis (6/1/2022).

Sertijab itu bertujuan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat sebagai bekal dalam pengembangan karier kedepan. Sebagaimana telah dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri oleh Bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu diungkap Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi saat menjadi inspektur upacara sertijab para pejabat utama (PJU).

“Kepada pejabat lama Polda Sulteng saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru dan berterima kasih serta mengapresiasi atas integritas, loyalitas serta kinerja dalam mengelola kamtibmas, percepatan penanganan Covid-19, dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulteng, serta dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya-2021,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Sulteng juga mengucapkan selamat kepada dua pejabat utama yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Polisi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Direktur Intelkam, Kombes Polisi Yudi Kurniawan dan Kabidkum, Kombes Polisi Saptono, yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” tutur Kapolda Sulteng.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, upacara sertijab yang dilaksanakan itu merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan baru dalam lingkungan Polri tanggal 17 Desember 2021.

Adapun pejabat utama Polda Sulteng yang mendapatkan mutasi yakni Kombes Polisi Mahedi Surindra sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Sulteng digantikan Kombes Polisi Yudi Kurniawan.

Kombes Polisi Ronalzie Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelkam digantikan Kombes Polisi Anggara Nasution.

Kemudian Kombes Polisi Aman Guntoro sebelumnya menjabat sebagai Direktur Resnarkoba digantikan Kombes Polisi Adhi Purboyo. Sedangkan Kombes Polisi Joko Sulistio sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob digantikan Kombes Polisi Mokhamad Alfian Hidayat, dan terakhir Kombes Polisi Mugi Sekar Jaya sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum digantikan oleh Kombes Polisi Saptono. CAL

Komentar