Pemprov Sulteng Dapat Bantuan Rp 20 Miliar untuk Peningkatan Kualitas Guru

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima Country Manager (CM) Indonesia Cambridge University Press, Yusuf Seto dan rombongannya di ruang kerjanya, Senin (17/1/2022).

Yusuf Seto, CM Indonesia Cambridge University Press menyampaikan dukungannya atas visi gubernur untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat.

Dia menyampaikan, saat ini untuk mengembangkan SDM perlu adanya peningkatan kualitas guru-guru.

Olehnya Cambridge University Press akan membantu Gubernur Rusdy untuk meningkatkan kualitas SDM guru di Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Cambridge University Press untuk membantu peningkatan SDM guru di Sulteng.

Rusdy Mastura menyampaikan teknis kerjasama pemerintah daerah dengan Cambridge University Press agar dapat dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Sulteng.

Dia mengatakan, tahun 2022 ini pemerintah provinsi juga telah mendapat bantuan sebesar Rp 20 miliar untuk meningkatan kualitas guru di Sulteng.

Untuk mengejar ketertinggalan kata dia, harus ada lompatan pembangunan di Sulteng.

“Kalau tidak, pasti kita tetap tertinggal dengan daerah lain. Saya sampaikan ke presiden Papua lebih maju dari Sulawesi Tengah. Olehnya kami butuh dukungan dan bantuan. Jadi kita tidak perlu malu mengatakan bahwa Sulawesi Tengah masih tertinggal dari daerah lainnya,” tuturnya.

Untuk itu kata Rusdy, pemimpin di daerah ini harus berani mengambil kebijakan yang strategis untuk terwujudnya loncatan pembangunan. Pembangunan Sulawesi Tengah sangat tinggi, tetapi jumlah masyarakat miskin juga tinggi. Olehnya perlu dukungan dari semua pihak untuk membantu Sulteng agar dapat mengejar kemajuan daerah lainnya. CAL

Komentar