Polda Sulteng Anev Capaian Kinerja Reskrim Melalui Rakernis

-Utama-
oleh

PALU– Jajaran fungsi reserse kriminal (reskrim) di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang berlangsung di sebuah hotel Jalan Malonda, Kota Palu, Selasa (8/2/2022).

Pelaksanaan rakernis sekaligus juga untuk melakukan analisa dan evaluasi (anev) capaian kinerja sekaligus optimalisasi fungsi reskrim.

Demikian disampaikan Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang dibacakan Wakapolda Brigjen Polisi Hery Santoso saat membuka pelaksanaan rakernis dan anev capaian kinerja serta optimalisasi kinerja fungsi reskrim tahun 2022.

Dia mengatakan, rakernis kali ini mengangkat tema penegakan hukum yang presisi dan berkeadilan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dari tema tersebut kata dia, ada dua hal ingin dicapai, yaitu menguatkan proses penegakan hukum yang profesional, berkeadilan melalui pola pikir dan perilaku penyidik beretika serta bermoral dalam setiap melakukan tugas penyidikan.

Kedua, perubahan peran pelayanan fungsi reserse kriminal ke arah yang prima dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam membutuhkan rasa keadilan kepastian hukum dan kemanfaatan hukum.

Peserta yang mengikuti rakernis adalah para penyidik di lingkungan direktorat reserse kriminal khusus, umum narkoba, polairud Polda Sulteng serta para kasat reskrim dan narkoba. CAL

Komentar