Angin Kencang, 11 Pohon di Palu Tumbang dan Akibatkan Satu Mobil Rusak

-Utama-
oleh

PALU– Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu di Sulawesi Tengah mencatat sebanyak 11 pohon tumbang pada Sabtu (12/3/2022).

Salah satu diantara pohon tumbang itu menimpa sebuah mobil Wuling berwarna putih dengan kondisi rusak berat di depan SMP Negeri 6 Palu, Jalan Dewi Sartika, Sabtu pagi.

Irwan, Pengawas Ruang Tata Hijau DLH Kota Palu menyebutkan, beberapa pohon yang tumbang diantaranya di Jalan Dewi Sartika, Mangga, Durian, Langsat, Tavanjuka Mas, Tavanjuka Raya, Banteng Utara, dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Dia menuturkan, 11 pohon tersebut tumbang karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.

Sementara, di Jalan Dewi Sartika arus lalu lintas terpaksa dialihkan dikarenakan tumbangnya pohon tersebut.

Ketua RT setempat, Elfis mengatakan, kronologi kejadian terjadi pada pukul 06.00 Wita saat curah hujan yang tinggi di wilayahnya.

“Kami pada waktu itu kaget, soalnya mendengar suara besar di depan SMP 6, akhirnya kami berbondong-bondong menghampiri suara tersebut,” ucapnya.

Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu dibantu warga setempat berusaha memindahkan mobil yang tertimpa pohon besar itu.

Diduga pohon tersebut tumbang karena angin kencang disertai curah hujan yang tinggi.

Beruntung saat kejadian pemilik mobil selamat dari peristiwa tersebut. Sementara bagian depan mobil mengalami rusak parah.

“Alhamdulillah tidak ada korban, pemilik mobil bisa selamat, mereka langsung membuka pintu mobil saat mobil tertimpa pohon,” pungkasnya. Sementara, gabungan TNI dan Polri langsung menuju lokasi untuk mengamankan situasi disana. Akibat peristiwa ini wilayah kompleks transmigrasi bagian Jalan Dewi Sartika mengalami padam listrik dikarenakan kabel putus. ZEN

Komentar