Akai Jaya Motor Palu Berikan Pendidikan YES Gratis Bagi Lulusan SMK

-Utama-
oleh

PALU- Akai Jaya Motor bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan pembukaan Yamaha Engineering School (YES) di Kota Palu belum lama ini. Acara pembukaan YES kali ini merupakan angkatan ke 3.

YES ini merupakan salah satu program Corporate Social Resposibility (CSR) dari Yamaha Akai Jaya Motor dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma (gratis) kepada para lulusan SMK/SMA sederajat yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya.

Adapun lama pendidikan total 4-5 bulan, satu bulan teori, tiga bulan praktek, sebulan magang di jaringan bengkel resmi Yamaha.

Untuk fasilitas yang didapat pada YES ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat yang akan diberikan kepada siswa secara gratis.

Serta para siswa secara langsung dididik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

Supriadin selaku Trainer Education Service Yamaha Akai Jaya motor mengatakan, satu angkatan kali ini terdiri dari 10  siswa.

Hal ini merupakan acara pembukaan YES angkatan ke 3 dengan awal pendidikan dimulai Maret hingga Agustus 2022.

YES ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM)  Jakarta selaku head office Yamaha Indonesia.

Selain di Kota Palu, YES ini sudah dibuka di Jakarta, Semarang, Medan, Makassar, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, Bali, dan Banjarmasin.

“Lulusan YES Palu akan ditempatkan di jaringan bengkel resmi Yamaha yang membutuhkan jasa mereka, dan sebagian lagi bisa membuka usaha sendiri karena sudah memiliki kompetensi keahlian di bidang repair sepeda motor,” tutur Supriadin. LAH

Komentar