Rekor Baru, Transaksi Saham di Sulteng Tembus Rp 654 Miliar

-Ekonomi, Utama-
oleh

PALU– Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki rekor baru di awal tahun 2022 dengan transaksi saham menembus angka Rp 654 miliar, dimana pada tahun sebelumnya sebesar Rp 500 miliar lebih.

Kepala BEI Sulteng, Putri Irnawati mengatakan, persentase kenaikan transaksi saham itu sekira 5,12%. Sementara untuk investor di Sulteng terdapat 13.717.

“Untuk investor masih didominasi oleh milenial, namun ada juga yang bukan milenial. Kami saat ini fokus edukasi,” ungkapnya saat diwawancara jurnalis media ini, Selasa (22/3/2022).

Data BEI tercatat sekitar setengah dari seluruh investor di Sulteng merupakan milenial, bila dijumlahkan sekitar 6.900 an investor milenial.

Dia mengatakan, saat ini BEI memiliki 10 galeri investasi di Sulteng, diantaranya terletak di beberapa universitas dan sekolah.

“Dengan adanya galeri investasi di dunia pendidikan, kami harap para siswa dan mahasiswa juga bisa berpartisipasi dalam berinvestasi sejak dini,” ungkapnya.

Saat ini BEI Sulteng bekerjasama dengan empat sekuritas yang ada di Indonesia. Sementara untuk sekuritas yang paling banyak dibuka yaitu ajaib sekuritas. ZEN

Komentar