Juni 2022 GBK Palu Dibuka untuk Umum, Begini Tarif Sewanya

-Utama-
oleh

PALU– Gelora Bumi Kaktus (GBK) yang terletak di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Mantikulore, Sulawesi Tengah (Sulteng) kini mulai difungsikan sebagai pusat olahraga di Kota Palu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Irvan Aryanto mengungkapkan, pemanfaatan fasilitas GBK belum sepenuhnya dibuka untuk kalangan umum.

“Sebenarnya ini masih dalam tahap perawatan oleh pihak ketiga. InsyaAllah akan kita buka untuk umum di bulan Juni atau Juli,” ungkapnya saat dikonfirmasi jurnalis media ini, Jumat (15/4/2022).

Sementara saat dikonfirmasi soal tarif sewa GBK, dia mengatakan, sesuai peraturan daerah (perda) Sulteng yang telah ditetapkan yaitu satu hari Rp 500 ribu.

“Kalau mau sewa per hari atau menggelar pertandingan silakan minta disposisi dulu ke gubernur dan MoU dengan Dispora Sulteng,” ucapnya.

Kini GBK merupakan salah satu aset Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulteng. Dispora sendiri dipercaya oleh pemprov untuk bertanggung jawab memelihara aset tersebut.

Di Kota Palu, Gedung Olahraga kini ada tiga yaitu di GOR Siranindi, GOR Gawalise, dan GBK. Namun untuk penanggung jawab GOR Siranindi dan GOR Gawalise diserahkan kepada pihak KONI Sulteng. ZEN

Komentar