Seorang Warga Poso Hilang Saat Melaut

-Poso, Utama-
oleh

POSO– Seorang warga Desa Labuan, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dilaporkan hilang saat melaut pada Kamis (7/4/2022).

Namun informasi tersebut baru diterima pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu pada Senin (18/4/2022).

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, informasi baru diterima pada Senin pagi dari Sofyan, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Poso.

Dari keterangan pelapor diketahui identitas korban bernama Subhan (27) yang kesehariannya sebagai nelayan.

Dia mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban pergi memancing di rompong pada Senin (7/4/2022), namun hingga saat ini belum kembali.

Perahu korban tanpa mesin ditemukan oleh nelayan Desa Labuan pada Ahad (10/4/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Keluarga dan aparat desa setempat telah melakukan pencarian, namun hingga kini korban belum ditemukan.

Setelah informasi tersebut diterima, satu tim rescue  yang berjumlah lima orang dari Pos SAR Parigi diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada Senin pukul 09.20 Wita.

Andrias menuturkan, personel Basarnas yang diberangkatkan membawa perlengkapan selam, alat komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.

Setibanya di lokasi, mereka langsung berkoordinasi dengan unsur SAR terkait untuk rencana pencarian di seputaran lokasi yang dicurigai korban hilang.

“Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu nelayan setempat,” tuturnya. HAL

Komentar