Puluhan Peserta Ramaikan RTA Yamaha AJM Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Pihak Yamaha Akai Jaya Motor (AJM) Palu kembali mengadakan kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadan bertajuk “Ramadan Trail Adventure (RTA)” sebagai ajang silaturahmi antar Komunitas Motor Sport Trail Yamaha WR155R pada Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh 28 orang, delapan diantaranya adalah pengguna Yamaha WR155R bergenre “Supermoto”.

Kegiatan berlangsung sangat khidmat diawali dengan kumpul bersama di titik start di Sentral Yamaha Palu Jalan Mohammad Hatta kemudian menuju jalur offroad tepat pada pukul 14.00 Wita.

Jalur pertama yang dilalui adalah kawasan hutan di daerah Pasar Lasoani, lalu tembus menuju area Kawatuna.

Rute dipilih merupakan jalur yang mampu menguji ketahanan dan kemampuan sepeda motor Yamaha WR155R di medan offroad.

Karakter jalur yang berbatu serta pasir licin mampu ditembus dengan mudah oleh para peserta tanpa ada kendala.

Menariknya, salah satu peserta yang hadir dalam event ini merupakan pembalap andalan Yamaha Akai Jaya Racing yakni Janoear Deden.

Pembalap asal Sulawesi Tengah itu telah banyak mengoleksi gelar bergengsi domestik, terutama terbaru adalah event lokal seperti event tanjakan trail yang diadakan oleh Komunitas Trail Palu pada beberapa waktu lalu.

“Janoear Deden unjuk gigi dengan melibas tanjakan berpasir setinggi 27 meter kemiringan 65 derajat dengan sangat mudah,” ujar Arif sang leader yang dipercayakan dalam event ini.

Deden sapaan akrabnya menunggangi Yamaha YZ 250F yang merupakan motor CBU special Engine Kompetisi sebagai produk spesial impor langsung dari Jepang.

Tak ketinggalan Yamaha WR155R ikut unjuk kebolehan melibas tanjakan tersebut dengan sangat mudah, tanpa kendala berarti mampu naik hingga puncak.

Adapun peserta terjauh dari Kabupaten Parigi Moutong yang datang langsung menunggangi sepeda motornya berjumlah tiga orang.

Setelah melalui jalur ekstrem selama kurang lebih satu setengah jam, para peserta disuguhkan oleh pemandangan yang indah dari atas Hutan Kawatuna sekaligus sedikit melupakan rasa dahaga haus karena berpuasa.

Kemudian peserta melanjutkan ke titik akhir yakni Panti Asuhan Wali Songo yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu.

Sebelum berbuka puasa bersama atau bukber, para peserta mempersiapkan diri sembari beramah tamah dengan anak-anak panti asuhan dan pengurus yang telah menanti.

Usai bukber, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama anak dan pengurus panti asuhan.

“Senang sekali kami dari pihak panti asuhan dengan adanya event seperti ini. Mudah-mudahan bisa terus diselenggarakan dan sangat membantu kami pihak panti dalam mempersiapkan aspek kebutuhan sehari-hari bagi mereka. Terima kasih banyak Yamaha Akai Jaya,” ujar Ibu Tin, Pengurus Panti Asuhan Wali Songo Palu saat diwawancarai mengenai kegiatan tersebut.

Kegiatan ditutup dengan serah terima bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada pengurus panti asuhan. Acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama anak Panti Asuhan Wali Songo.

Sebelumnya, pihak Akai Jaya Motor Palu sukses mengadakan “NgabubuRide” City Touring Bersama Yamaha Fazzio 125 Hybrid dan bantuan sosial ke panti asuhan serta bagi-bagi takjil sembako pada Kamis (21/4/2022). CAL

Komentar