Dishub Sulteng: Mudik Lebaran Gratis di 2022 Ditiadakan

-Utama-
oleh

PALU– Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan bahwa tahun 2022 ini program mudik gratis di wilayahnya yang biasa diselenggarakan oleh pemerintah provinsi setempat ditiadakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Angkutan Dishub Sulteng, Sumarno saat ditemui jurnalis media ini di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).

“Programnya tetap ada, namun untuk tahun ini kami tidak anggarkan karena situasi pandemi Covid-19 yang belum stabil,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihak Dishub Sulteng telah meniadakan mudik gratis sudah tiga tahun atau semenjak awal munculnya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kemungkinan tahun depan kita akan anggarkan kembali mudik di Sulteng, kemarin kami pikir pandemi Covid-19 naik kasusnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan bahwa kini mudik telah diperbolehkan oleh pemerintah tanpa menggunakan syarat hasil tes antigen maupun swab.

“Mungkin syarat perjalanan naik pesawat yaitu sudah vaksin dua kali,” ucapnya.

Sebelum pandemi Covid-19, Dishub Sulteng selalu menyelenggarakan program mudik gratis, dengan kuota biasanya mencapai 600 pemudik. Adapun kabupaten yang dominan mudik ialah Kabupaten Banggai dan Tolitoli. ZEN

Komentar