Warga Sojol Donggala Hilang Saat Berburu Kelelawar

-Donggala, Utama-
oleh

DONGGALA– Seorang warga Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dinyatakan hilang saat berburu kelelawar pada Kamis (28/4/2022) dan hingga kini belum kembali.

Informasi tersebut diterima pihak Basarnas Palu pada Sabtu (30/4/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes membenarkan informasi tersebut.

“Informasi terkait adanya warga Desa Tonggolobibi yang belum kembali saat pergi mencari kelelawar baru kami terima siang ini dari Kapolsek Sojol Bapak Ipda Deden Junaedi dengan identitas korban bernama I Wayan Arimbawa (33),” ucapnya.

Adapun kronologis kejadian pada Kamis (28/4/2022) pukul 14.00 Wita korban bersama seorang rekannya bernama Dewa Nyoman Adi Purnawan (36) pergi berburu kelelawar di sekitar hutan Bakau Dusun 3 Taipa Desa Tonggolobibi.

Pada pukul 16.00 Wita rekan korban tersebut keluar dari lokasi berburu yakni ke tempat dimana dia memarkirkan motornya dan mencari korban di lokasi tersebut, namun dia tidak juga menemukan korban.

Dia pun memutuskan kembali ke rumahnya untuk meminta bantuan kepada warga dan aparat desa setempat, namun hingga kini belum diketahui keberadaan korban.

Satu tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah lima orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dan tim diperkirakan tiba di lokasi pada Sabtu sore pukul 16.00 Wita.

Jarak ke lokasi kejadian dari kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Jalan Elang Kota Palu akan menempuh selama lima jam perjalanan. CAL

Komentar