Hadapi Arus Balik, Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako Sidak Posyan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Puncak arus balik pascalibur Idul Fitri 1443 Hijriah diperkirakan dimulai Jumat (6/5/2022) pagi khususnya di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Memastikan kesiapan pengamanan arus balik pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pos Pelayanan (posyan) Bandara Mutiara SIS Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu, Kamis (5/5/2022).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, dalam kunjungannya Kapolda Sulteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta memberikan arahan kepada petugas gabungan yang di posyan.

“Mulai Jumat (6/5/2022) hingga Ahad (8/5/2022) diperkirakan dimulainya arus balik masyarakat ke Sulteng atau Kota Palu, pascalibur Idul Fitri, dikarenakan hari Senin masyarakat kembali bekerja atau sekolah,” ungkap Didik.

Oleh karena itu Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako melakukan sidak di dua lokasi posyan di Kota Palu, utamanya Bandara Mutiara SIS Aljufri dan Pelabuhan Pantoloan Palu.

Menurutnya, sidak bertujuan untuk mengecek kesiapan gabungan petugas di posyan sekaligus mengecek sarana prasarana yang ada.

Selain itu Kapolda Sulteng juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh petugas pos agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang selesai liburan dan kembali ke Sulteng pascalibur Lebaran. CAL

Komentar