Wawali Palu Ajak Warga Bergandengan Tangan Raih Adipura

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido menghadiri kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi di sebuah hotel Jalan Malonda pada Sabtu (21/5/2022) malam.

Kegiatan yang dihadiri masyarakat Silae tersebut mengangkat tema “Lebaran Burasa (Lebur) Kita Leburkan Segala Kesalahan dan Kekhilafan Melalui Halal Bihalal Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Dalam sambutannya, Wawali dr Reny memuji kekompakan warga Kelurahan Silae yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal tersebut.

“Karena kekompakan dari masyarakat Silae, saya jamin 200% kalau ada pertandingan, pasti Silae yang juara. Karena bapak ibu sangat kompak,” ujarnya.

Belum lama ini juga dirinya menghadiri langsung kegiatan bernuansa lebaran di sejumlah kelurahan seperti Lebaran Mandura di Kelurahan Baru dan Lebaran Katupa di Kelurahan Besusu Barat.

“Saya apresiasi kelurahan-kelurahan yang sudah memberikan sumbangsih pariwisata dan kebudayaan berkaitan dengan agama kita seperti lebaran ini. Kita harus membuat di masing-masing kelurahan dengan tidak keluar dari kaidah-kaidah agama kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengapresiasi Pemerintah Kelurahan Silae yang telah menganggarkan Rp 20 juta untuk hadiah lomba kebersihan di wilayahnya.

Dia meyakini dengan semangat bersama baik pemerintah dan masyarakat, Kota Palu bisa meraih Adipura tahun 2023 mendatang.

“Adipura ini tidak bisa kita rebut masing-masing, tapi harus bergandengan tangan. Kalau saya dengan walikota tidak peduli dengan sampah, maka akan berlarut-larut dan menimbulkan penyakit lain lagi. Olehnya kami sangat konsen dengan kebersihan,” katanya.

Wawali berharap bukan hanya Adipura yang menjadi tujuan utama, namun bagaimana masyarakat Kota Palu bisa membudayakan kebersihan di kehidupan sehari-hari. ZEN

Komentar