100 Alumni SMK di Palu Ikut SKKNI

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA), Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 alumni SMK di Kota Palu ini dilaksanakan di sebuah hotel Jalan Tanjung Santigi, Senin (4/7/2022).

Dalam sambutannya, Wawali dr Reny menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado.

“Saya ucapkan terima kasih telah mau menampung 100 alumni SMK di Kota Palu dalam program ini, apalagi ini gratis untuk diikuti,” ungkap wawali saat memberikan sambutan.

Menurutnya, keahlian digital di abad 21 sangat dibutuhkan di Indonesia, sehingga ada empat hal yang perlu diperhatikan yakni critical thinking, creativity, collaboration, dan communication.

Dia berharap dengan adanya program ini bisa meningkatkan keterampilan di bidang teknologi dan informasi untuk menghadapi era industri 4.O, sehingga bisa nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja.

Bismillahirrahmanirrahim kegiatan SKKNI atas nama Pemkot Palu saya nyatakan dibuka,” ucapnya. ZEN

Komentar