Gubernur Sulteng Usul Bandara Palu Jadi Hub Internasional

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bertemu dengan Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Rudy Richardo di ruang kerjanya, Senin (4/7/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Fiskal Rony Tanusaputra, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa.

Dengan penugasan baru dari Menteri Perhubungan, Rudy Richardo meminta arahan kepada Gubernur Sulteng untuk peningkatan layanan Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Gubernur Rusdy Mastura berharap semoga rehabilitasi dan pembangunan bandara cepat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan, sehingga pelayanannya dapat berjalan dengan baik.

Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan rehabilitasi pembangunan fisik bandara dengan alokasi Rp 600 miliar.

“Semoga bandara Palu sudah sangat baik,” katanya.

Dia juga meminta agar kepala bandara yang baru dapat mengusulkan rute penerbangan Kota Palu ke ibu kota negara atau IKN. Selain itu juga agar diaktifkan rute Kota Palu-Manado-Luwuk.

Gubernur juga mengusulkan Bandara Palu menjadi Bandara Hub Internasional, sehingga aktivitasnya dapat lebih tinggi lagi dan mengurangi kepadatan penerbangan di Kota Makassar. LAH

Komentar