Turnamen Domino Gubernur Sulteng Cup I 2022 di Palu Segera Digelar, Total Hadiah Rp 30 Juta

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Open Turnamen Domino Gubernur Cup I 2022 di Taman GOR Palu pada 23-24 Juli 2022 mendatang.

Agus Manggona selaku Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordi Sulteng mengatakan, total hadiah dalam turnamen domino itu sebesar Rp 30 juta.

“Hadiah merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura,” katanya saat dihubungi jurnalis media ini, Rabu (6/7/2022).

Dia mengatakan, turnamen domino ini tidak hanya untuk mencari hadiah saja, namun juga mencari atlet. Juara satu dan dua di turnamen domino ini akan mewakili Sulteng untuk liga domino nasional pada Agustus 2022.

Dia menjelaskan, sistem turnamen domino itu akan menggunakan standar nasional. Target peserta yang disediakan yakni 256 pasang terbagi menjadi beberapa pool atau grup.

Kemudian yang lolos ke babak final nantinya ialah juara pool dan runner-up.

Pada pertandingan ini juga akan dirangkaikan pelantikan pengurus Pordi tingkat Provinsi Sulteng. Sebanyak 100 an pengurus Pordi Sulteng akan dilantik oleh Ketua Umum Pordi Pusat di Taman GOR, pada Ahad (24/7/2022).

Adapun biaya pendaftaran peserta per pasang dalam turnamen domino itu yakni sebesar Rp 200 ribu. Semua peserta akan diberikan makan gratis selama pertandingan berlangsung. Sistem pertandingan akan menerapkan rally 7 dan 10 poin.

“Jadi biaya Rp 200 ribu itu karena kita menggunakan sistem nasional. Selain itu selama ini kita belum berada di bawah naungan KONI, sehingga pembiayaan masih mandiri, juga termasuk biaya operasional serta mendatangkan pengurus Pordi pusat ke Sulteng,” ungkapnya.

Hingga kini jumlah pendaftar open turnamen domino Gubernur Cup I 2022 mencapai 50 pasang. Kedepannya Pordi akan menggabungkan diri ke KONI dan berharap domino bisa dipertandingkan di tingkat PON.

“InsyaAllah pak gubernur akan membuka secara resmi turnamen domino ini dan juga dihadiri oleh Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu,” ujar Agus Manggona.

Adapun pemenang juara 1 turnamen domino ini berhak mendapatkan uang tunai Rp 7,5 juta ditambah piala bergilir, plakat, sertifikat liga domino nasional.

Sementara juara 2 akan mendapatkan uang tunai Rp 6,5 juta, plakat dan sertifikat liga domino nasional. Juara 3 dan 4 akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 5,5 juta dan Rp 4,5 juta beserta plakat dan piagam penghargaan.

Tak hanya itu pihak panitia juga menyiapkan hadiah bagi para pemenang juara V hingga VIII masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta dan piagam penghargaan. ZEN

Komentar