Pemprov Sulteng Salurkan 24 Hewan Kurban

-Utama-
oleh

PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan sebanyak 24 hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Jumlah tersebut terbagi masing-masing 23 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sebelum disalurkan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan guna memastikan hewan kurban bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan memenuhi syarat syariat Islam.

Melalui Kepala Biro Kesra, Awaludin kepada jurnalis, Sabtu (9/7/2022), Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan hewan kurban telah didistribusikan kepada yang berhak menerima lewat organisasi perangkat daerah Sulteng diantaranya hunian tetap di Tondo, Lapas Kelas II Petobo dan masjid/yayasan.

Sebagai bentuk kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT, dia berharap tahun-tahun mendatang umat Islam semakin banyak berkurban.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada umat muslim di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Gubernur diwakili Karo Administrasi Pimpinan Eddy N Lesnusa menyerahkan seekor sapi kurban Pemprov Sulteng untuk disembelih dan disalurkan dagingnya dalam perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Sapi diterima oleh perwakilan masyarakat Dusun Karumba, Desa Nupabomba, Kabupaten Donggala pada Sabtu (9/7/2022) sore, di halaman Masjid Nurul Yaqin.

“Permohonan maaf Pak Gubernur (Rusdy Mastura) sedianya beliau yang menyerahkan, tapi berhalangan,” kata Karo Eddy Lesnusa menyampaikan pesan gubernur.

Perwakilan penerima yang ditemui Karo Eddy yakni imam masjid dan Kades Nupabomba serta disaksikan Kabag Umum Pemkab Donggala.

Dari hasil musyawarah, disepakati penyembelihan sapi setelah Salat Id di halaman belakang masjid.

“Salam hormat untuk masyarakat Karumba dan InsyaAllah kapan-kapan beliau akan kemari,” tutur Karo Pimpinan Eddy Lesnusa.

Di bagian lain perwakilan masyarakat melalui imam masjid mengucapkan terima kasih dan menantikan kedatangan gubernur untuk bersilaturahmi.

“Terima kasih dan semoga Allah SWT membalas dengan pahala,” kata Imam Masjid Nurul Yaqin Dusun Karumba. CAL

Komentar