SMP IT Bina Anak Bangsa Palu Gelar MPLS Tiga Hari

-Utama-
oleh

PALU– Puluhan siswa baru dari SMP Islam Terpadu (IT) Bina Anak Bangsa Palu, Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Kamis hingga Sabtu (14-16/7/2022).

Ketua MPLS SMP IT, Andy Syahputra mengatakan, antusias siswa sangat besar dalam mengikuti MPLS dibandingkan tahun lalu.

“Target kami pada tahun ini sebenarnya hanya menyediakan satu kelas saja yang berjumlah 32 siswa, namun diluar perkiraan kami siswa baru yang masuk pada tahun ini berjumlah 48. Jadi kami harus tetap terima mereka dan membagi mereka menjadi dua kelas,” katanya.

Pantauan media ini, para siswa menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah juga menyediakan sarana cuci tangan sebelum masuk lingkungan sekolah.

Laporan pihak sekolah, tidak hanya Kota Palu saja, beberapa siswa juga berasal luar daerah, bahkan dari provinsi lain Sulawesi Barat.

Mereka yang dari luar daerah memilih sekolah di Pondok Pesantren Shirothol Mustaqim, Jalan Zebra No 35, Palu.

“InsyaAllah secara MPLS akan dilaksanakan tiga hari, dan pada hari Senin (18/7/22), seluruh siswa dari kelas VII dan IX akan masuk serentak,” ujarnya.

SMP IT Bina Anak Bangsa berdiri di bawah naungan Yayasan Citra Buana Mandiri (YCBM). Yayasan ini berdiri dalam bidang pendidikan, saat ini yayasan ini memiliki lima fasilitas pendidikan yakni, TK Islam Bina Anak Bangsa, SD IT Bina Anak Bangsa, SMP IT Bina Anak Bangsa, SMA IT Plus, dan Pondok Pesantren Shirothol Mustaqim. ZEN

Komentar