Tim Audit Kelapa Sawit dan Minyak Goreng di Sulteng Terbentuk

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir menerima Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulteng, Evenri Sihombing dan jajarannya, di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2022).

Wagub turut didampingi Kepala Inspektorat Muklis, Kepala BPKAD Bahran, Karo Umum Suandy.

Evenri Sihombing menyampaikan, tim audit terkait dengan kelapa sawit dan minyak goreng sudah terbentuk beranggotakan BPKP dan Polri.

Kepala BPKP menyampaikan bahwa audit yang dilakukan bukan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), tetapi kepada perusahaan.

Karena kata dia, banyak hal yang harus dibenahi terutama dengan kesesuaian izin dengan usaha yang dilakukan perusahaan selama ini.

Sementara itu, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan apresiasinya atas rencana audit kelapa sawit dan minyak goreng kepada perusahaan agar tata kelola yang dilaksanakan dapat sesuai dengan regulasi.

Selanjutnya wagub, kepala BPKP berdiskusi terkait dengan tata kelola keuangan daerah yang baik walaupun selama ini hasil audit BPK terhadap kinerja keuangan pemda provinsi wajar tanpa pengecualian atau WTP.

Demikian perlu ada peningkatan sumber daya manusia aparatur setiap OPD yang memiliki kualifikasi yang bisa melakukan tata kelola keuangan dengan baik dan akuntabel. LAH

Komentar