Pengprov PRSI Sulteng Periode 2022-2026 Dilantik

-Utama-
oleh

PALU– Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Bakrie didampingi Sekjen PB PRSI, Ali Patawiri melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti 2022-2026 di bawah kepemimpinan Hidayat Lamakarate, di Sriti Convention Hall, Jalan Durian, Kota Palu, Selasa (19/7/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Anindya Bakrie mengatakan, cabang olahraga (cabor) renang memiliki potensi yang luar biasa. Namun di satu sisi belum mencapai maksimal dan PRSI memiliki pekerjaan rumah yang banyak.

“Untuk itu saya mengajak Pengprov PRSI Sulteng, pelatih serta para atlet, marilah kita bantu bangsa ini agar di iven-iven internasional mendatang kita bisa jaya,” ujarnya.

Ketua Pengprov PRSI Sulteng, Hidayat Lamakarate mengatakan, renang sama penting dan potensinya dengan cabor yang lain.

Menurut Hidayat, Sulteng merupakan satu daerah yang memiliki potensi melahirkan perenang handal.

“InsyaAllah kedepan renang di Sulteng dapat menjadi salah satu cabor yang berprestasi yang juga dapat menyumbang medali bersama cabor lainnya bagi Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yakin di bawah kepemimpinan Hidayat, Pengprov PRSI Sulteng bisa menjadi salah satu kekuatan untuk mendongkrak prestasi olah raga Sulteng di kancah nasional.

“InsyaAllah di PON Aceh-Sumut mendatang kita bisa meraih 15 medali, sehingga kita bisa masuk lima besar nasional,” kata Gubernur Rusdy Mastura. HAL

Komentar