MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Sulteng di Luwuk Dimulai dengan Pawai Taaruf

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Awaludin melepas Pawai Taaruf Peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulteng, di Kabupaten Banggai, Jumat (22/7/2022).

Pawai taaruf yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Sulteng Vera R Mastura dan kepala kantor Kementerian Agama se Sulawesi Tengah itu mengambil start dari kilometer lima dan finis di Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Pawai taaruf ini dilaksanalan menjelang pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah sebagai pertanda bahwa iven keagamaan ini segera dilakasanakan.

Dengan harapan mengajak masyarakat untuk hadir menyaksikan MTQ yang diikuti qari-qariah dan hafiz hafizah, lomba membaca Al Quran dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al Quran yang mengikuti kaidah-kaidah hukum tajwid, membaca dengan adab tilawah, serta seni lagu dan suara.

MTQ ke 29 yang dilaksanakan di kawasan kompleks perkantoran Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai akan dibuka oleh Gubernur Rusdy Mastura bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah se Sulteng pada Sabtu (23/7/2022) malam ini. LAH

Komentar