Sulteng Tiap Tahun Surplus Beras Hingga 125 Ribu Ton

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menyampaikan selamat buat masyarakat Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo telah dapat mempertahankan swasembada pangan dan mandiri beras, sehingga mendapat Pengharagaan Aplication of Rice Innovation Tecnology dari Internasional Rice Research Institute (IRRI).

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat tersebut di ruang kerjanya didampingi Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Rudy Dewanto, Kepala Perwakilan BPTP Kementerian Pertanian Abdul Wahab bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, Selasa (16/8/2022).

Gubernur juga menyampaikan selamat kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berhasil mendukung program presiden RI untuk mewujudkan swasembada pangan dan mandiri beras.

Dia mengatakan, Sulteng surplus beras sebesar 90 hingga 125 ribu ton setiap tahun dan dapat menyuplai dan mengirim kebutuhan beras untuk Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Kalimantan yang dikirim lewat darat serta laut.

Dia juga mengapresiasi perjuangan petani di wilayahnya yang terus berjuang untuk terus meningkatkan produksi pangan dan beras. LAH

Komentar