Wabup Sigi Minta Tenaga Medis Beri Layanan Kesehatan Prima ke Warga

-Utama-
oleh

SIGI– Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi meminta tenaga medis, baik di puskesmas maupun rumah sakit daerah, memberikan pelayanan kesehatan secara prima ke warga.

“Mulai dari dokter, bidan, dan perawat, agar mengedepankan public service (layanan publik), karena hal ini menjadi tanggung jawab,” ucap dia dalam rapat koordinasi peningkatan pelayanan kesehatan Kabupaten Sigi di Sigi, Kamis (15/9/2022).

Dia mengatakan, pelayanan prima yang diberikan oleh tenaga medis dalam rangka pemenuhan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, pemerintah terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Upaya itu, kata dia, di antaranya menyediakan BPJS Kesehatan atau KIS, serta program Kartu Sigi Masagena yang dapat dipergunakan oleh warga untuk mengakses layanan kesehatan gratis.

Samuel menyebut untuk Program Kartu Sigi Masagena hanya diberikan kepada warga di Sigi yang kurang mampu atau ekonomi menengah ke bawah, yang tidak terakomodasi dalam BPJS Kesehatan atau KIS.

“Dengan kartu ini masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan di puskesmas-puskesmas di Sigi atau rumah sakit daerah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sigi, ujar dia, terus mengevaluasi implementasi program Kartu Sigi Masagena khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Untuk itu, sebut dia, rapat koordinasi peningkatan pelayanan kesehatan Kabupaten Sigi menjadi satu bentuk evaluasi dari pelaksanaan Program Kartu Sigi Masagena.

“Rakor ini sebagai satu bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada warga di Kabupaten Sigi,” sebutnya.

Rapat koordinasi peningkatan pelayanan kesehatan Kabupaten Sigi diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, RSUD Torabelo Sigi, 16 kepala puskesmas se Kabupaten Sigi, BPJS Kesehatan Kota Palu. ANT

Komentar