Pemprov Sulteng dan Kadin Indonesia Teken Kerjasama di Bidang Transportasi

-Utama-
oleh

JAKARTA– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melakukan penandatanganan kerjasama bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, M Arsjad Rasjid, di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Pada kesempatan itu gubernur didampingi Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin, Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Fiskal Daerah Ronny Tanusaputra, Ketua Kadin Sulteng Nur Dg Rahmatu, dan pihak terkait lainnya. Sementara Ketua Umum Kadin Indonesia didampingi pengurus lainnya.

Adapun materi kerjasama yang ditandatangani pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dan Kadin di kantor Kadin Jakarta itu adalah peningkatan kualitas dan layanan moda transportasi udara, darat dan laut.

Dimana anggota kadin akan didorong untuk ikut melakukan investasi di Sulteng pada bidang transportasi udara, darat, dan laut.

Pada bidang trasportasi udara, kadin akan mendorong penambahan jadwal penerbangan dan rute penerbangan dari Bandar Udara Mutiara SIS Aljufri Palu ke daerah lain utamanya menuju ibu kota negara (IKN) di Kalimantan.

Demikian juga untuk bandar udara yang ada di setiap kabupaten agar dapat difungsikan dengan baik. Selanjutnya di bidang laut, Kadin akan ikut mendorong terwujudnya rute tol laut pelabuhan laut Sulawesi Tengah ke IKN dan daerah lain.

Anggota Kadin juga akan didorong untuk berinvestasi untuk menyiapkan kapal cepat menuju IKN. Demikian juga armada bus darat, anggota kadin akan didorong untuk menyediakan bus angkutan antar kota di Sulteng.

Gubernur menyampaikan harapannya kepada semua pihak untuk dapat berinvestasi di Sulteng karena saat ini potensi daerahnya sangat menjanjikan dengan letak yang strategis dengan IKN. LAH

Komentar