Hanya Uang Muka Rp 9 Jutaan, Suzuki S-Presso Bisa Dibawa Pulang

-Utama-
oleh

PALU– Suzuki Indonesia resmi memperkenalkan S-Presso, mobil terbarunya di ajang GIIAS 2022 pada Kamis (11/8/2022) lalu. Sepekan resmi mengaspal di Indonesia, Suzuki pun memberikan potongan harga untuk pembelian Suzuki S-Presso.

S-Presso sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 170 juta. Harga ini adalah OTR untuk wilayah Sulteng. dan merupakan termurah yang ditawarkan dalam acara soft launching serentak di Kota Palu dan Luwuk, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah pada Sabtu (17/9/2022).

Dalam rangka peluncuran produk baru S-Presso, pihak Suzuki Patrako menggelar promo uang muka murah mulai dari Rp 9 jutaan yang berlaku Agustus sampai 30 September 2022.

Branch Manager PT Patrako Motor Abadi (PMA) Palu, Padlan mengatakan, konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian kendaraan Suzuki.

Suzuki memberikan penawaran khusus bagi konsumen. Mobil yang masuk kategori city car ini muat untuk lima penumpang dan dipasarkan dalam dua varian. Sebelumnya, S-Presso sudah diperkenalkan di India terlebih dahulu dalam empat varian.

Suzuki S-Presso tersedia dalam pilihan warna Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

Suzuki S-Presso mengusung mesin bensin K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder. Dilengkapi fitur keselamatan Anti-lock Braking System, SRS Front Dual Airbags, Rear Parking.

Padlan mengatakan, khusus yang melakukan pembelian di diler Patrako Palu Jalan Emmy Saelan, maka pihaknya juga memberikan tambahan voucher BBM senilai Rp 500 ribu.

“Soft launching yang kita lakukan hari ini adalah menyambung kegiatan yang sudah dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tanggal 11 Agustus lalu di Jakarta,” ujarnya dalam kegiatan soft launching di Dealer PT Patrako Motor Abadi (PMA) di Palu.

Tujuan soft launching kata Padlan, untuk memperkenalkan produk baru ini ssecara tidak langsung mengganti produk sebelumnya, yakni Karimun yang sudah discontinue atau dihentikan.

“Sekarang yang kita munculkan adalah S-Presso, tapi ini bukan generasi dari Karimun dan bukan pula Low Cost Green Car (LCGC), melainkan Low Car City,” jelasnya.

Mobil dengan 1.000 cc ini sangat menguntungkan bagi konsumen dan sangat cocok untuk masyarakat urban untuk yang sering terjebak kemacetan.

Pasalnya kemacetan otomatis konsumsi bahan bakar akan besar. Jika memakai S-Presso, bisa menjadi solusinya.

Di Indonesia sendiri lanjut dia, sampai akhir Desember tahun ini hanya kebagian kurang lebih sebanyak 2.300 unit. Sementara itu, animo masyarakat juga di luar dari ekspektasi manajemen PT SIS.

Sulteng sendiri hanya kebagian 15 unit hingga akhir Desember 2022 dan sudah delapan unit laku terjual. Suzuki S-Presso dibekali mesin bensin injeksi K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder berkapasitas 998 cc.

S-Presso bisa menghasilkan tenaga puncak 50 kW pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatik AGS dan manual 5-percepatan. Kapasitas tangki bensin mobil ini 27 liter.

Dari sisi dimensi, Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm, jarak sumbu roda 2.380 mm. Sedangkan ground clearance atau jarak terendah ke tanah 180 mm.

Desain luar S-Presso memiliki tampilan layaknya SUV dan berkesan tangguh, sporty, serta stylish.

Di samping mobil juga berkesan SUV dengan adanya Arch Cladding di sekitar fender dan pintu mobil. Warna spion dan door handle dibuat sama dengan bodi. Dari fitur keselamatan, S-Presso dibekali SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelts, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan alat pemadam api ringan. HER

Komentar