Mega Corp dan Pemprov Sulteng akan Bangun RS di Palu

-Utama-
oleh

PALU– Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah, Rudi Dewanto memimpin rapat terkait tindak lanjut hasil pertemuan antara Gubernur Rusdy Mastura dan Chairul Tanjung CEO CT Corp beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulteng itu akan direncanakan hibah pembangunan rumah sakit (RS) di Kota Palu.

Sekprov Rudi saat memimpin rapat Selasa (4/10/2022) mengungkapkan, melalui pertemuan tersebut Mega Corp direncanakan membangun RS melalui dana hibah.

Dimana dalam kerjasama tersebut Pemprov Sulteng yang harus menyiapkan lahan sekira 4.000 meter persegi.

Selain itu Mega Corp di bawah bendera CT Corp akan mengalokasikan anggaran melalui dana CSR melalui saham yang ada di Bank Sulteng.

Jika pembangunan tersebut terealisasi, rumah sakit tersebut nantinya diserahkan seutuhnya kepada pemerintah daerah.

Dalam rapat tersebut, sekprov berharap kepada OPD terkait untuk menyiapkan segala sesuatu demi kelancaran realisaai pembangunan RS tersebut, diantaranya data analisis teknik, baik itu pengurusan surat izin dan lain sebagainya.

Rencana lokasi pembangunan RS tersebut yaitu eks RS Undata lama di Jalan Dr Suharso, Kelurahan Besusu Barat.

Hadir juga dalam rapat tersebut dari instansi terkait antara lain dinas kesehatan, perwakilan Bank Sulteng, Biro Hukum Pemprov dan BPKAD Suulteng. CAL

Komentar