Ratusan Alumni Meriahkan Reuni Akbar SMEP-SMPN 4 Palu

-Utama-
oleh

PALU– Meski usia tak lagi muda, ratusan alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMEP-SMPN) 4 Palu di Sulawesi Tengah ikut hadir dan meramaikan acara malam ramah tamah dalam kegiatan reuni akbar ke 3 yang diadakan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) dalam kenangan putih biru pada Ahad (18/12/2022) malam.

Sekira 700 orang yang merupakan alumni SMEP-SMPN 4 Palu mulai dari angkatan 78-79 hingga 2000 menghadiri acara reuni akbar yang berlangsung di halaman SMPN 4 Palu.

“Titik beratnya adalah silaturahmi. Bagaimana alumni-alumni mulai dari 78-79 SMEP sampai angkatan 2000 berkumpul. Ini momen untuk bertemu dan bersilaturahmi antar sesama teman seangkatan maupun alumni dan para guru,” ujar Ketua Panitia Wahyudin.

Wahyudin menuturkan, awal perencanaan kegiatan ramah tamah berlangsung di salah satu gedung yang ada di Kota Palu. Hanya saja target 1.000 orang alumni tidak tercapai, sehingga panitia memutuskan kegiatan difokuskan sepenuhnya ke sekolah. Hingga 10 Desember peserta yang mendaftar hanya 600 orang.

“Jumlah minimal 1.000 tidak terpenuhi. Kalau tidak terpenuhi, maka berpengaruh di anggaran. Karena 95 persen anggaran ini dibiayai oleh kontribusi alumni. Maka panitia mengambil keputusan kembali ke sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai dari 18 sampai 19 Desember 2022.

Adapun kegiatan yang mewarnai kegiatan reuni diantaranya jalan santai dirangkaikan dengan donor darah dan senam masal, yang diadakan pada Sabtu (18/12/2022) dari pukul 7 sampai pukul 11 siang.

“Pada hari kedua, malam ramah tamah. Hiburannya dari kita untuk kita. Ada tarian dari anak SMPN 4 Palu, dan sumbangan dari alumni sebagai pengisi acara,” katanya.

Wahyudin mengatakan, dari kegiatan tersebut, ada sumbangsih dari para alumni untuk mempercantik sekolah yang pernah ditempati untuk menimba ilmu. “Ini acara empat atau lima tahun sekali diadakan. Semoga acara di tahun berikutnya berlangsung lebih meriah lagi. Semoga kita diberi umur yang panjang dan bisa bersilaturahmi kembali,” ungkap Wahyudin yang merupakan alumni SMEP-SMPN 4 Palu angkatan 91. HNY

Komentar