Gubernur Sulteng Harap Polhut Tetap Berjiwa Patriotik Jaga Kelestarian Hutan

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura memimpin Upacara HUT Polisi Kehutanan (polhut) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke 56, di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi, Rabu (21/12/2022).

Pada kesempatan itu gubernur menyampaikan selamat HUT Polisi Kehutanan, semoga terus jaya dan sukses  sesuai dengan tema “Bakti Negeri, Rimba Lestari”.

Gubernur berharap semoga polhut di HUT ke 56 terus semangat untuk tetap komitmen dan berjiwa patriotik dalam menjaga kelestarian lingkungan hutan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 56 untuk polhut di seluruh Indonesia.

Dia yakin polhut akan terus berhasil melewati berbagai tantangan, sehingga tumbuh menjadi jabatan fungsional yang disegani.

“Hari ini, 21 desember 2022 polisi kehutanan menginjak usia 56 tahun. Kita patut bersyukur bahwa telah banyak bakti polhut untuk negeri dalam menanggulangi tindak kejahatan pada bidang kehutanan di Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, ulang tahun ke 56 ini merupakan momentum yang sangat baik bagi polhut lebih mendekatkan diri dengan masyarakat lebih erat lagi.

Polhut di seluruh Indonesia harus lebih melayani dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Polhut dapat membuat kegiatan sosial seperti donor darah, mengumpulkan pakaian layak pakai, vaksin booster, sembako murah, santunan ke panti asuhan dan sebagainya.

Hal ini untuk membuktikan bahwa polhut hadir di tengah kesulitan masyarakat dan berbakti untuk negeri.

“Akhirnya, saya sampaikan Dirgahayu Polhut, selamat ulang tahun yang ke 56. Teruslah berbakti untuk negeri dengan selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan jiwa korsa serta tetap menjaga nama baik diri pribadi dan institusi,” ujarnya.

Setelah membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Gubernur Rusdy Mastura selanjutnya memberikan SK Pangkat Pengabdian kepada Nahardi dan salah satu kabid yang akan masuk masa pensiun. LAH

Komentar