Kapolda Sulteng Lantik 213 Bintara di SPN Labuan Panimba

-Utama-
oleh

DONGGALA– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Rudy Sufahriadi secara resmi melantik Bintara melalui upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II di lapangan SPN Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Rabu (21/12/2022).

Upacara penutupan yang diikuti oleh 213 bintara Polri ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) oleh Kapolda Sulteng kepada perwakilan yang dilantik.

Dalam amanat tertulis Kalemdiklat Polri, Komjen Polisi Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Kapolda Sulteng mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara remaja Polri yang baru saja dilantik. Mari terus kita berikan dukungan doa dan dukungan agar anak kita dapat menjalankan tugas dengan baik, melayani dan melindungi rakyat dengan sepenuh hati, serta mencintai negeri dengan jiwa raga,” pesannya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto selepas upacara mengatakan, pelantikan ini serentak dilaksanakan pada lembaga pendidikan di seluruh Indonesia dengan jumlah 10.507 bintara remaja Polri.

Dari jumlah 213 bintara Polri yang baru dilantik di SPN Labuan Panimba, 18 personel mendapatkan penempatan tugas di luar wilayah Sulteng masing-masing 15 orang ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan IKN, dua Densus 88, dan seorang di Polda Sulawesi Utara. LAH

Komentar