Wagub Sulteng Minta ASN Jalankan Tugas dengan Baik dan Disiplin

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir mengunjungi sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi guna memastikan kehadiran aparatur sipil negara untuk melaksanakan tupoksinya usai libur Natal dan Tahun Baru, Senin (2/1/2023).

Wagub berkunjung ke sejumlah OPD didampingi Kepala Satpol PP, Kepala BKD, dan Tim Ahli Gubernur Hamdin.

Kunjungan wagub didahului ke kantor Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Sulteng.

Pada kesempatan itu Kepala BPKAD Sulteng, Bahran menyampaikan laporan kehadiran ASN dan kinerja keuangan pemerintah daerah tahun 2022.

Bahran melaporkan bahwa kehadiran ASN di atas 95%. Sementara realisasi APBD tahun 2022 seperti realisasi pendapatan mencapai 102% dan realiasai belanja sebesar 88,6%.

Dia mengungkapkan, ada OPD realisasi anggarannya sangat rendah yakni RSU Madani. Dimana anggaran RSU Madani sebesar Rp 75 miliar tidak terealisasi.

Selanjutnya pembayaran uang muka pembangunan Masjid Raya Sulawesi Tengah, tetapi hal ini tidak masalah dapat diluncurkan tahun 2023 karena pembangunan Masjid Raya dilaksanakan dengan skema multi years.

Dalam kunjungannya, wagub melihat kehadiran ASN sudah sangat baik yakni 95 persen antara lain di kantor BPKAD, Dinas Sosial, Balitbangda, Ketahanan Pangan, BPMD, Perkimtan, Badan Pendapatan Daerah.

Kemudian Dinas Pariwisata, Inspektorat, Perpustakaan dan Arsip, Bina Marga, Tata Ruang, serta Cipta Karya Sumber Daya Air.

ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja di tahun 2023 kata wagub, karena hal tertentu dan sudah mendapat izin dari pimpinannya.

Wagub meminta agar ASN terus menjalankan tupoksinya dengan baik, disiplin dan proaktif dalam mengoptimalkan kinerjanya.

“Yakinlah pimpinan pasti memperhatikan, karena banyak ASN meminta jabatan dengan dasar pangkatnya sudah tinggi, tetapi pimpinan itu menilai bawahan dari sisi kinerja, disiplin dan loyal terhadap kebijakan pimpinan,” tutur wagub. HAL

Komentar