Pemprov Sulteng akan Bangun Sport Center

-Utama-
oleh

PALU– Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Irfan Ariyanto memaparkan rencana pembangunan Sport Center di hadapan Gubernur Rusdy Mastura dan Tim Ahli Gubernur, Direktur PT Persipal Palu Rony Tanusaputra, di ruang kerja gubernur, Rabu (4/1/2023).

Pada kesempatan itu, Irfan Ariyanto menyampaikan bahwa perencanaan Sport Center Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng sudah dilakukan dan meminta persetujuan dan pengesahan dari gubernur.

Gubernur Rusdy meminta perencanaan Sport Center dapat disetujui dan dibuat detail rencana dan rencana anggaran biayanya.

Rusdy meminta agar setiap tahunnya ada progres pembangunannya sebagai bentuk kesiapan Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah PON tahun 2028 nanti.

Gubernur berharap kepada Kepala Dinas bersama KONI agar lebih serius dalam pembinaan prestasi atlet untuk persiapan Sulteng Emas di PON Medan dan Aceh.

Dia juga meminta agar perencanaan stadion dapat didokumenkan dengan baik dan rencana anggarannya untuk diajukan kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga meminta dukungan dana pembangunannya. LAH

Komentar