DMI Palu Giatkan Gerakan Subuh Berkah

-Utama-
oleh

PALU– Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah menggandeng Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, dan organisasi keagamaan lain untuk menggiatkan Gerakan Subuh Berkah (GSB).

Sekretaris Pengurus Daerah DMI Kota Palu, Munif A Godal saat dihubungi dari Palu, Sabtu (21/1/2023), menjelaskan, GSB dilaksanakan setiap Sabtu dalam upaya menggerakkan warga Muslim untuk salat berjemaah serta memakmurkan masjid.

“Ini sebagai salah satu upaya dalam implementasi visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid yang dilaksanakan oleh DMI Kota Palu,” katanya.

Menurut dia, GSB juga mencakup penyampaian ceramah dari dai dan ulama untuk meningkatkan pemahaman warga mengenai ajaran Islam.

“Ini dilaksanakan dengan berbagai topik yang erat kaitannya dengan problematika yang dihadapi umat,” katanya.

“Masalah-masalah yang berkaitan dengan akidah, fiqih, akhlak, termasuk mengenai moderasi beragama menjadi satu fokus kajian dalam Gerakan Subuh Berkah,” katanya.

Gerakan Subuh Berkah menurut dia, juga merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi di antara anggota DMI, pengurus masjid, para imam dan pegawai syarak.

“Ini juga menjadi langkah DMI untuk melihat langsung atau identifikasi kondisi sarana dan infrastruktur masjid seiring dengan upaya Ketum PW DMI Sulteng Bapak Ahmad M Ali meningkatkan kualitas sarana dan infrastruktur masjid, khususnya merehabilitasi tempat wudhu dan toilet,” katanya. ANT

Komentar