Teken Kontrak, Enam Paket Proyek Jalan Provinsi di Sulteng Segera Dimulai

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir memimpin rapat rekonstruksi jalan ruas Siuna-Bualemo (MYC) Kabupaten Banggai, di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2023).

Jalan ruas Siuna-Bualemo Kecamatan Pagimana dan Bualemo Kabupaten Banggai itu senilai kontrak Rp 60 miliar.

Rapat tersebut mengikutsertakan manajer pelaksanaan proyek dengan menyerahkan dokumen spesifikasi teknik dan Rencana Keselamatan Konstruksi (RKK), Rencana Mutu Pelaksanaan Konstruksi (RMPK), Rencana Kerja Pengelolaan Dan Pemantauan Lingkungan (RKPPL), dan Rencana Managemen Lalu Lintas Pekerjaan (RMLLP).

Wagub Ma’mun Amir mengharapkan jalan ruas Siuna- Bualemo harus tuntas, dengan dua segmen plus sampai ujung Bualemo.

“Baik lebar jalan dan panjang jalan, baik rusak berat dan ringan, harus dituntaskan, sehingga tidak menjadi masalah. Sebab jalan ini dimanfaatkan oleh masyarakat dan tidak mau tahu alasan, yang penting selesai,” kata wagub.

Menurut Kepala Bidang Jalan, Jembatan dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, Asbudianto, selain rekonstruksi ruas jalan Siuna-Bualemo juga ada enam paket ruas jalan yakni untuk Kabupaten Poso di ruas jalan Pendolo, Kabupaten Buol di ruas jalan Air Tran.

Kemudian Kabupaten Bangkep ruas jalan Salakan-Sambiun, Kabupaten Morowali Utara ruas jalan Beteleme-Nuha serta di ruas jalan Pandere.

Keenam ruas jalan di masing-masing kabupaten sudah dalam proses kontrak kecuali di Kabupaten Banggai Kepulauan tepatnya di ruas jalan Salakan-Sambiun karena masih dalam proses lelang di pokja.

“Keenam paket pekerjaan dimaksud ditargetkan rampung pada tahun 2024,” katanya.

Terkait ruas jalan Kadueng di Desa Pangkalaseang wilayah kepala burung ditunda nanti pada pergeseran anggaran tambahan tahun 2023 ini sambil disiapkan perencanaan untuk usulan. CAL

Komentar