KPU Palu Harap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Tanpa Pelanggaran

-Utama-
oleh

PALU– Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti mewakili Walikota Hadianto Rasyid menghadiri agenda nonton bareng Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 bertema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) kantor KPU setempat pada Selasa (14/2/2023).

Pasalnya, demi menyongsong setahun menuju hari pemungutan suara, KPU dalam menyosialisasikan tahapan pemilu serta memperkenalkan peserta partai politik melaksanakan peluncuran Kirab Pemilu 2024 yang juga live streaming melalui kanal YouTube KPU RI.

Maka dari itu, pihak KPU Kota Palu menggelar agenda nonton bareng peluncuran Kirab Pemilu tersebut, yang dihadiri oleh pemerintah kota, kejaksaan negeri, bawaslu, sejumlah OPD lainnya, serta para pimpinan partai politik.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid mengatakan, titik dari pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 ini adalah penekanan terhadap sosialisasi yang masif kepada masyarakat dengan tujuan agar dapat meningkatkan partisipasi Pemilu 2024 mendatang.

Tentunya dengan Kirab Pemilu 2024 ini, titik penekanannya dari KPU RI bahwa harus melakukan sosialisasi secara masif, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi.

Selain itu, Agussalim mengatakan, pihaknya akan terus mengawal dan menjalankan tahapan pemilu 2024 sesuai dengan regulasi yang ada dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Dia berharap agar pada pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya pelanggaran. HNY

Komentar