Nelayan yang Hilang Saat Melaut di Perairan Bolano Parimo Ditemukan Selamat

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Irawan Pakaya (46), nelayan asal Bantaya yang hilang kontak pada Senin (13/2/2023) saat melaut di Perairan Bolano, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan tadi. Korban ditemukan di rompong.  Korban selanjutnya dievakuasi ke posko SAR,” ucap Andi Sultan selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Selasa (14/2/2023) malam.

Sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan pada pukul 17.45 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sebuah rompong dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke atas RIB.

“Menurut penuturan korban saat memancing tiba-tiba cuaca buruk sehingga ia tidak bisa kembali kedaratan dan memilih bertahan di romping,” katanya.

Tiba di posko, tim SAR gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk selanjutnya tim melakukan briefing dan menutup operasi pencarian.

Adapun unsur yang melakukan operasi SAR yakni tim rescue Pos SAR Parigi, TNI, Polairud, BPBD, Dinas Kelautan dan Perikanan, RAPI Parigi dan keluarga korban. LAH

Komentar