Peringati HPSN, Walikota Palu Imbau Warga Tetap Jaga Kebersihan

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meninjau langsung pelaksanaan kerja bakti serentak di wilayahnya pada Selasa (21/2/2023) pagi.

Giat kerja bakti seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 dilaksanakan serentak di wilayahnya.

Sejumlah titik lokasi kerja bakti dikunjungi Walikota Palu diantaranya di Jalan Mohammad Yamin. Di jalur tersebut masih ditemukan sampah yang dibuang warga di pinggir jalan.

Saat itu juga walikota memerintahkan organisasi perangkat daerah terkait untuk segera membersihkannya dan warga yang kedapatan membuang sampah diberi sanksi tegas.

Selain itu, Walikota Palu juga berkesempatan menyapa pegawai dan warga yang tengah melaksanakan kerja bakti di sejumlah ruas jalan.

Setelah itu pemantauan dilanjutkan ke Jalan Emmy Saelan. Sampah yang masih terlihat di pinggir jalan tak luput dari amatan.

Bahkan walikota juga ikut langsung membersihkan sampah bersama pegawai Pemkot Palu.

Walikota kemudian meninjau kebersihan di halaman DPRD Kota Palu. Puluhan pegawai terlihat tengah kerja bakti.

Walikota menyampaikan apresiasi dan berharap giat bersih lingkungan harus terus dilakukan hingga ke dalam ruangan kantor DPRD Kota Palu agar terlihat indah dan menarik.

Pantauan selanjutnya dilaksanakan di Jalan Sultan Hasanuddin lalu di S Parman.

Dalam setiap kunjungannya, Walikota Palu memberikan motivasi dan penguatan kepada para petugas tentang pentingnya menjaga kebersihan dan setelah itu menyempatkan waktu foto bersama.

Walikota menyebutkan bahwa HPSN merupakan hari nasional yang diperingati dalam rangka untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. “Pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat,” kata walikota. HNY

Komentar