Kalahkan Persittimo, Persipal Hadapi Celebest FC di Final Liga 3 Zona Sulteng

-Olahraga, Utama-
oleh

PARIMO– Semifinal kedua lanjutan Liga 3 Indonesia Zona Sulawesi Tengah (Sulteng) mempertemukan kesebelasan Persipal menghadapi Persittimo berlangsung sengit di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa (21/2/2023).

Di babak pertama, kedua tim saling adu serangan, dan pada menit ke 31 salah satu pemain Persittimo melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Tendangan bebas Persipal Palu yang dieksekusi nomor punggung 28 Alif Rahman menembus sudut gawang Persittimo dan skor berubah 1-0. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama skor tetap 1-0 untuk Persipal Palu.

Selanjutnya di babak kedua Persipal dan Persittimo saling adu kekuatan. Pada menit ke 65 Persittimo berhasil membalas gol lewat tendangan pojok Sri Sultan dan disundul kepala oleh Panca Alya Saputra sehingga menembus gawang Persipal, skor menjadi 1-1.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua skor tetap 1-1.

Karena sistem gugur, pertandingan kemudian dilanjutkan dengan penambahan waktu 2×15 menit.

Pada tambahan waktu 15 menit pertama, kedua tim saling menyerang, namun skor tidak berubah, tetap 1-1.

Memasuki tambahan waktu 15 menit kedua tim Persipal Palu mampu menambah gol lewat nomor punggung 92 atas nama Cevin skor bertambah menjadi 2-1.

Hingga berakhirnya tambahan waktu kedua, skor tetap 2-1 dimenangkan oleh Persipal Palu dan dipastikan melaju ke final berhadapan dengan Celebest FC pada Kamis (23/2/2023). CAL

Komentar