Bulog Lanjutkan Kerjasama dengan Pemkot Palu Jadi Penyedia Beras untuk ASN

-Utama-
oleh

PALU– Tahun 2023 Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali dipercaya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sebagai pemasok atau penyedia beras untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan setempat.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antar Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan Kepala Perum Bulog Sulteng, David Susanto di ruang kerja walikota, Selasa (28/2/2023).

Walikota Hadianto Rasyid berharap dengan kerjasama antar Pemkot Palu dan Bulog bisa memenuhi ketersediaan beras dengan aman, baik untuk kebutuhan ASN maupun masyarakat yang ada di Kota Palu.

“Tidak perlu khawatir apalagi terjadi panic buying, terutama menjelang Ramadan dan Lebaran mendatang. Kita harus menjadi warga yang smart living dan smart buying,” ungkap Hadianto.

Sementara Kepala Perum Bulog Sulteng, David Susanto menjelaskan, kerjasama dengan Pemkot Palu tersebut merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya.

Terkait harga beras, David menjelaskan, jika Bulog menyediakan beras kualitas premium dengan harga Rp 10.500 per kilogram, harga ini naik dari sebelumnya Rp 10.000 per kilogram.

“Tahun ini kita memberikan harga yang cukup kompetitif yaitu Rp10.500 per kilogram,” ungkap David.

Dia menyebutkan, permintaan beras di lingkup Pemkot Palu pada tahun 2022 mencapai 30 ton setiap bulan.

“Kita berharap tahun ini permintaan beras dari ASN Pemkot Palu bisa meningkat lagi,” tuturnya. Untuk stok beras sendiri, Bulog menjamin aman dan memastikan kuota terpenuhi. Bulog pun menyediakan sekira 1.500 ton untuk memenuhi kebutuhan tersebut. HNY

Komentar