Pemprov Sulteng dan Pemkab Pohuwato Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir mewakili Gubernur Rusdy Mastura bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato Provinsi Gorontalo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama tentang Pelayanan Kesehatan di Ruang Rapat Polibu, Rabu (8/3/2023).

Pada kesempatan itu wagub bersama Bupati Pohuwato menyaksikan penandatanganan kerjasama tentang Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Rujukan Bagi Pasien Gangguan Jiwa dan Napza pada Rumah Sakit Madani Kota Palu yang dilaksanakan  Direktur RS Madani dr Nirwan Parampasi bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Fidi Mustafa.

Bupati Puhuwato, Saipul A Mbuinga menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Dia menyampaikan harapannya semoga kerjasama yang disepakati dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wagub Ma’mun Amir berharap semoga kerjasama ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Puhuwato pada RS Madani Kota Palu.

Wagub juga menyampaikan, kondisi wilayah Provinsi Sulawesi Tengah terdiri dari 12 kabupaten dan satu kota serta memiliki potensi dari sumber daya alam yang tinggi. Sehingga kata dia, tingkat investasi di Sulteng saat ini terbesar di Indonesia.

Dia mengatakan, keberhasilan Pemprov Sulteng yang dicapai saat ini adalah adanya penurunan angka kemiskinan dan pengangguran 1 %.

Selain itu juga adanya peningkatan indeks pembangunan manusia atau IPM sebesar 7,28 dan pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga se Indonesia.

“Semoga kesepakatan ini berjalan baik dan terus kita bersama melakukan inovasi pada bidang pemerintahan untuk peningkatan laju pertumbuhan ekonomi daerah,” tutur wagub. HAL

Komentar