Juni 2023, Pemkab Sigi Gelar Kegiatan Nasional LTKL

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah segera melaksanakan kegiatan nasional bertajuk Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang dirangkaikan dengan Festival Lestari pada Juni 2023.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, di Sigi, Kamis (13/4/2023) meminta seluruh panitia dan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat agar bekerja lebih maksimal untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Seluruh panitia dan OPD terkait dapat bekerja cepat dan tuntas, mengingat waktu pelaksanaan yang tidak lama lagi,” kata Irwan.

Pemkab Sigi menjadi tuan rumah penyelenggaraan LTKL ke V yang dirangkaikan dengan Festival Lestari. Kegiatan ini direncanakan dipusatkan di objek wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taiganja, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru.

Bupati meminta seluruh pihak termasuk OPD yang tergabung dalam kepanitiaan agar bekerja lebih serius, mengingat kegiatan tersebut akan dihadiri oleh para pejabat negara serta tamu dari beberapa negara.

Dia mengakui bahwa Pemkab Sigi menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan LTKL, yang menjadi bahan evaluasi sejauh mana kesiapan panitia.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi, berlangsung di Kantor Bupati Sigi, Kamis.

“Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana progres serta kendala yang dihadapi panitia,” ujar dia.

“Sehingga segala apa yang menjadi kendala selama proses mulai dari perencanaan, sampai dengan pelaksanaan dapat diselesaikan, agar seluruh rangkaian kegiatan LTKL dan Festival Lestari dapat berjalan baik sesuai apa yang sudah ditetapkan sebelumnya,” kata bupati.

Bupati mengatakan, diberikannya kepercayaan kepada Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah penyelenggaraan LTKL dan Festival Lestari, menjadi satu kesempatan untuk mempromosikan potensi daerah.

Oleh karena itu, bupati berharap pelaksanaan kegiatan nasional tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin, agar memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi meminta kepada semua pihak yang tergabung dalam kepanitiaan agar berkoordinasi secara intens, sehingga segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan LTKL dan Festival Lestari segera diselesaikan dengan efektif dan efisien.

“Sehingga pada waktu pelaksanaan nantinya LTKL dan Festival Lestari kita dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. ARA

Komentar