Hilang Saat Memancing, Warga Buol Ditemukan Tewas Mengapung

-Buol, Utama-
oleh

BUOL– Seorang warga Desa Lilito, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah yang dikabarkan hilang saat memancing di laut desa setempat pada Jumat (14/4/2023), ditemukan tewas.

Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu kepada jurnalis mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terapung sekitar 50 meter dari lokasi kejadian pada Sabtu (15/4/2023) pukul 17.10 Wita.

“Data korban bernama Arwin J Lukas, umur 32 tahun, beralamat Desa Lilito, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol,” katanya.

Usai ditemukan, jasad korban segera dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan selesai dan seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, informasi hilangnya korban disampaikan oleh kepala desa setempat kepada pihak Basarnas Palu pada Sabtu.

Dari laporan tersebut, diketahui kronologis kejadian berawal saat korban pergi melaut mencari ikan di perairan Desa Lilito pada Jumat (14/4/2023).

Kemudian sekira pukul 16.00 Wita perahu yang digunakan korban ditemukan oleh nelayan lainnya di laut Dusun 2 Kalembetu, Desa Lilito. Sementara korban saat itu hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, korban akhirnya ditemukan namun dalam kondisi tidak bernyawa. LAH

Komentar