Pemkab Sigi Imbau Warga Manfaatkan Idul Fitri Perkuat Silaturahmi

-Utama-
oleh

SIGI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengimbau kepada warga/umat beragama di wilayahnya agar memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri untuk memperkuat silaturahmi sesama manusia.

“Silaturahmi dan persatuan seluruh umat dan masyarakat kiranya dapat terus berjalan baik, sebagai dasar utama dalam hidup bermasyarakat,” kata Bupati Sigi, Mohamad Irwan, di Sigi, Rabu (19/4/2023).

Irwan mengemukakan, membangun silaturahmi merupakan kewajiban umat manusia, yang tidak perlu melihat latar belakang apapun.

Oleh karena itu kata dia, Pemkab Sigi sangat berharap kepada umat beragama agar memanfaatkan momentum hari-hari besar keagamaan untuk membangun silaturahmi.

“Para tokoh agama dapat mendorong para jemaah atau jemaat untuk saling bersilaturahmi,” katanya.

Dia mengatakan, silaturahmi yang kuat antar sesama umat beragama akan berdampak pada peningkatan kualitas situasi kondusif.

“Situasi yang kondusif menjadi perhatian kita bersama, sekaligus menjadi kata kunci utama pembangunan,” sebutnya.

Sebab, ujarnya, ketenteraman, kedamaian, dan ketertiban, menjadi kata kunci untuk menyukseskan pembangunan daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus memperkuat koordinasi dan hubungan dengan pemerintah, demi mencapai tujuan pembangunan bersama.

“Masyarakat dapat selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membantu menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sigi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Pemkab Sigi memberikan perhatian serius kepada pembinaan masyarakat melalui program Sigi Religi yang di dalamnya terkandung pendekatan moderasi beragama. ARA

Komentar