Libur Lebaran, Personel SAR Pantau Tempat Wisata di Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Palu melakukan pemantauan pada sejumlah tempat wisata, salah satunya di Tanjung Karang Kabupaten Donggala, Senin (24/4/2023).

Selain tempat wisata, personel SAR Palu juga melakukan pemantauan di bandar udara, terminal, dan pelabuhan.

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palu, Andi Sultan mengatakan, dari hasil pemantauan tempat wisata di Tanjung Karang, terpantau jumlah pengunjung masih normal.

Begitupun di Pantai Bontolan di Banggai Laut, Pantai Luwuk Kilo 5, Pantai Lalos Tolitoli, Pantai Wisata Sail Tomini Parigi, Jalan Trans Sulawesi dan Morowali masih terlihat biasa-biasa saja dengan jumlah pengunjung masih normal.

Dia mengatakan, H+1 dan H+2 Lebaran personel melakukan pemantauan di beberapa titik lokasi, salah satunya di Pantai Tanjung Karang Kabupaten Donggala terlihat jumlah pengunjung masih normal seperti hari-hari biasanya, kondisi aman terkendali.

Menurutnya, pemantauan dilakukan dengan menggunakan alut SAR Rigid Inflatable Boat (RIB) dan rubber boat.

“Selain itu beberapa personel standby di pinggir pantai,” ucap Andi Sultan.

Dia menyebutkan, Siaga SAR Khusus Lebaran ini dilaksanakan hingga 3 Mei 2023 mendatang.

“Jadi selama masa itu personel akan terus distandby kan secara bergantian di tempat-tempat yang ramai seperti bandar udara, terminal, jalan trans dan tempat wisata. Hal tersebut dilakukan guna memastikan arus balik berjalan lancar begitupun di tempat wisata,” katanya.

Pemantauan di tempat wisata juga dilakukan oleh potensi SAR. LAH

Komentar